Home » » Cara membuat Windows XP Live CD

Cara membuat Windows XP Live CD


hallo sobat TKJ ??? selamat siang ! walaupun hari ini Cerah, hati saya lagi mendung alias galau kata anak zaman sekarang... soal nya Data di HDD saya gagal ter backup,.. ada teman yang menyarankan menggunakan Windows Live CD untuk mengambil data pada HDD saya, tapi tetap saja tidak bisa terbaca, dan gak jadi deh backup data nya.....
Windows Live CD adalah salah satu cara yang di gunakan untuk membackup data harddisk internal yang tidak memiliki Windows atau sistem Oprasi, namun ada data yang penting pada disk nya, mau tidak mau kita harus backup data nya sebelum menginstal Sistem Oprasi yang baru, nah bagi kamu yang merasakan kelu kesal ini jangan kahwatir karena windows Live CD bisa membantu anda... prinsip nya anda membuat windows portabel hanya dengan bermodal kan CD/DVD blank dengan instaler Windows yang anda inginkan setelah masuk windows dengan windows live CD lalu anda akan mengcopy data yang ada pada HDD anda simpel kan ???
lalu bagaimana cara membuat Windows Live CD ??? cara nya sangat gampang brayyy,... pertama Instal Dulu BartPE atau Pebuilder yang bisa anda download di SINI Setelah anda mendownload BartPE nya anda Instal, gampang kok menginstal nya tinggal Next2 aja... lalu buka Program nya klw sudah terinstal, lihat gambar di bawah ini dia penampakan nya lihat nomor 1-4

Padan No 1 itu adalah tempat sumber instaler windows XP,7atau windows yang lain yang ingin anda live kan, Ingat Minimal adalah Windows XP Sp2 ya....

Pada No.2 biar kan saja lah kosong tapi kalau kamu ingin menginstal program2 yang lain misal nya IDM,Winamp,Antivirus,dan lain nya anda isi deh, pilih program2 yang lain yang nanti nya ingin kamu gunakan di windows live CD, tapi ingat kalau banyak Program yang ingin kamu instal ya lebih baik gunakan DVD biar kapasitas nya lebih besar

Pada No.3 ini adalah Nama dari Output biar kan saja seperti itu

Pada No.4 pilih Create ISO image jika kamu ingin membuat nya di Harddisk dulu sebelum di Burning ke CD/DVD (kalau kamu ingin membackup Iso nya ke Harddisk kamu, tapi jika tidak ya pilih saja langsung Burn To CD/DVD dan atur device nya menjadi Drive optikal kamu berada... jika sudah Siap lanjut ke nomor 5 yaitu klik Build dan tunggu Proses nya.. ya kira-kira 5-10 menit la waktu nya....
di tunggu aja ya... kalau sudah selesai ya saat nya membackup data anda di hardisk internal yang tidak memiliki sistem oprasi tadi...

Gampang Kan ???

Semoga Artikel ini bermanfaat,.. jika kamu suka mohon di share kepada teman teman yang lain biar saya gak cloudy lagi ya :v

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Blogspot.com | Freza Nugraha | Master Template
Copyright © 2013. Pustaka cyber - All Rights Reserved
Template Modify by Freza Nugraha
Proudly powered by Blogger