Home » » Tips Komputer - Cara Menstabilkan Koneksi Internet

Tips Komputer - Cara Menstabilkan Koneksi Internet


Tips Komputer - Cara Menstabilkan Koneksi Internet !


Tips Komputer - Cara Menstabilkan Koneksi Internet | Selamat pagi sahabat, pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit hal yang saya tahu mengenai internet / jaringan komputer. Tips yang akan saya share kali ini adalah tips menstabilkan koneksi internet. Walaupun ini hanya berupa tips sederhana, tapi saya berharap tips ini dapat bermanfaat khususnya untuk para pengunjung setia blog ini hehe.
Tips Komputer - Cara Menstabilkan Koneksi Internet - Sebelum kita membahas beberapa tips menstabilkan koneksi internet, kita akan membahas hal-hal apa saja yang membuat koneksi internet kita lemoot. Hal-hal yang yang membuat konek internet kita lemot diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Minim Sinyal
2. Speed Up modem yang lambat
3. Berlangganan Paket internet yang paling Murah
4. Spek komputer yang rendah
yang terakhir adalah penyebab koneksi internet lemot adalah :
5. Tidak punya uang untuk berlangganan internet Speedy hihihi ( gue banget!!!)
6. Masih banyak lagi, kalau mau tahu yang lainnya, silahkan cari di google, saya sudah cape nulis terus heheh :P

Tips Komputer - Cara Menstabilkan Koneksi Internet | Dan untuk mengatasi masalah seperti yang sudah saya sebutkan diatas, saya punya tipsnya ya walaupun tidak terlalu berpengaruh sih, tapi apasalahnya jika mencoba. Nah, berikut tips-tipsnya :

1. Mengatasi Minim Sinyal
Untuk mengatasi masalah ini, kita bisa melakukan hal-hal berikut ini :
a. Sambung modem dengan kabel USB Extension
b. Simpan modem ditempat yang lebih tinggi
c. Menyimpan modem diatas benda-benda yang terbuat dari alumunium seperti ( wajan, sendok dll )
d. Beli antena wajan bolic atau yagi ( tapi kalo untuk tips yang ini saya kurang suka hihihi )
e. Bila masih lemot, lebih baik menabung dulu setelah uangnya cukup, belilah modem yang baru
f. Jika anda tinggal di daerah perkampungan (seperti saya ) lebih baik beralihlah ke modem GSM

2. Mengatasi Speed UP Modem yang lambat
Setahu saya, untuk masalah ini tidak bisa diatasi selain kita harus membeli modem baru yang lebih berkualitas, karena speed up modem sudah ditentukan dar sejak lahir, eh maaf maksud saya dari pabliknya hehe

3. Belangganan Paket Internet Murah
Internet Service Provider ( penyedia layanan internet ) seperti speedy, smart, sll, biasanya akan memberikan pelayanan sesuai tarif . Jika kita berlanggnan pake ekonomi, maka kita harus bisa terima jika kecepatan koneksi internet kita lambat. Maka dari itu beralihlah ke paket yang lebih mahal dikit. kalau kata ibu-ibu dipasang "Harga tau Kualitas" hehe

4. Mengatasi Masalah Spek Komputer Rendah
Spek komputer yang rendah juga dapat menajdi faktor penyebab lambatnya koneksi internet, misalnya karena RAM yang kecil otomatis proses loading komputer kita juga lambat, apa lagi jika loading internet. Saran saya, upgrade komputer anda, karena sekarang sudah banyak suku cadang komputer murah tapi tidak murahan dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Tidak ada Dana?
Kalau untuk masalah ini mungkn andapun sudah tahu cara mengatasinya hehe, kita bisa menabung, bekerja keras mencari uang, jadi manusia itu harus kreatif jangan pasrah dengan keadaan. Jangan remehkan kekuatan dari menabung lho,... sisihkan uang anda minimal 1000/perhari.

6. Menggunakan DNS
Untuk mengatasi koneksi internet yang sering putus nyambung, saya sarankan untuk memakai DNS pada settingan internet kita. Untuk mengetahui bagaimana cara memakai DNS, anda bisa cari di google, atau baca postingan saya selanjutnya

7. Melakukan Ping ke DNS Secara Terus-menerus
Cara ini adalah cara yang paling simple, kita hanya perlu melakukan ping ke DNS yang kita pakai. Misalnya kita menggunakan DNS Open DNS pada komputer kita :

DNS Open DNS adalah :
a. Primary DNS : 208.67.222.222
b. Secondary DNS : 208.67.220.220

nah untuk melakukan ping ke DNS open dns, kita hanya perlu melakukan ping ke primary DNSnya saja, caranya adalah sebagai berikut :

Cara melakukan ping ke DNS Server :
1. Klik "Start"
2. Pilih "Run" atau bisa juga tekan tombol "window + R" pada keyboard
3. lalu akan muncul kotak isian dan ketika perintah berikut :
ping 208.67.222.222 -t

4. Kemudian tekan "Enter"
5. Biarkan proses ping berjalan dengan sendirinya jangan ditutup. Selesai
6. Sekarang anda bisa berinternet ria tanpa koneksi yang putus nyambung hehe


Mungkin cukup demikian postingan tentang "Tips Komputer - Cara Menstabilkan Koneksi Internet" semoga dapat bermanfaat. Terimakasih
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Blogspot.com | Freza Nugraha | Master Template
Copyright © 2013. Pustaka cyber - All Rights Reserved
Template Modify by Freza Nugraha
Proudly powered by Blogger