Home » , , , » Cara Membuat Portable Software

Cara Membuat Portable Software


http://techdunes.com/wp-content/uploads/2010/07/ps.jpg



Apa itu software  portable/portable software? software portable adalah software yang bisa digunakan tapi tanpa perlu untuk di instal terlebih dahulu, intinya software tersebut bisa langsung di gunakan dengan terlebih dahulu mengedit registry nya, kita juga dapat membuat software portable sendiri, berikut langkah-langkah nya cara untuk membuat software portable:
Apa itu software portable? software portable adalah software yang bisa digunakan tapi tanpa perlu untuk di instal terlebih dahulu, intinya software tersebut bisa langsung di gunakan dengan terlebih dahulu mengedit registry nya, kita juga dapat membuat software portable sendiri, berikut langkah-langkah nya cara untuk membuat software portable:

Siapkan 2butir telur dan merica secukupnya :
  1. Komputer / Laptop.
  2. Software Thinstall (untuk mengconvert software instalan tadi, bisa didownload di link dibawah)
  3. Software yang mau dijadikan portable.

Nah, setelah agan download program thinstall tadi, mari ikuti caranya, ok. Konsepnya, thinstall tadi merekam keadaan awal komputermu (registry dsb), lalu agan install program yg akan dibuat portable, lalu thinstall menemukan software apa yg baru saja diinstal dengan men-scan perubahan yang terjadi (ada software yang baru saja diinstall), lalu software tadi dijadikan single-file oleh thinstall. Mudah bukan?
  1. Jalankan file Setup_Capture. Ini fungsinya untuk merekam keadaan awal komputer / laptopmu. Tekan Start – Pre install Scan. Kalau sudah selesai jangan buru-buru tekan Next, tapi install dulu program yang akan agan jadikan portable.
  2. Install program / software yang akan agan buat portable, install aja seperti biasa.
  3. Kalau sudah tahap 2 tadi, baru agan tekan Post Install Scan di thinstall, setelah itu agan akan melihat data yang baru saja agan install. Tekan aja Continue, lalu Save Result. Lokasi defaultnya ada di folder “Captures” yang ada di dalam folder Thinstall. Masuk kesana.
  4. Didalam folder Captures ada nama software yang baru agan install, masuk dan tekan “Build.bat”.
  5. Thinstall membutuhkan beberapa waktu untuk converting, bersabarlah.
  6. Eng...ing...eng... software agan sudah jadi portable! Lokasinya ada di dalam folder “bin”, lihat saja.    
Download Software Disini
Semoga bermanfaat  :)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Blogspot.com | Freza Nugraha | Master Template
Copyright © 2013. Pustaka cyber - All Rights Reserved
Template Modify by Freza Nugraha
Proudly powered by Blogger