Home » , » Cara Merubah Template BLOG Agar Lebih Professional | Tips BloGGer | Mengganti Tampilan BLOG - WEBSITE

Cara Merubah Template BLOG Agar Lebih Professional | Tips BloGGer | Mengganti Tampilan BLOG - WEBSITE


TEMPLATES adalah skin atau kulit wajah blog sobat, semakin kulitnya mulus, bersih dan tidak berantakan maka blogsobat  enak dipandang, jadi tampilan kombinasi warna widget image serta font yang menarik, terus bagaimana cara merubahnya akan dibahas disini, terus bagaimana cara membuat codenya, anda bisa membuat pakai tool instant atau yang manual misal untuk designnya pakai photoshop, pemrogramannya bisa pakai dreamwaver dll, memang susah sich tapi kalau hasil buatan sendiri akan puas tak ternilai harganya hehe, daripada pusing - pusing ngurusin pengkodean mending ada yang instant dan banyak macemnya. sobat dapat mengganti template blog sobat secara leluasa sesuai dengan selera dan keinginan masing - masing. Jika sobat  telah mahir membuat template sendiri, anda dapat menggunakan template tersebut untuk blog sobat. Namun, jika sobat masih awam dalam membuat template, blogger atau blogspot sendiri telah menyediakan beberapa template yang bisa sobat pilih sesuai dengan keinginan para sobat.

Cara Merubah Template Agar Lebih Professional Mungkin para sobat sudah bosan, kurang puas, ingin yang lebih baik lagi tampilan blog / website sobat, Saya kira para sobat blogger sudah pada jago - jago kalau soal ganti template, tapi kalau masih ada yang belum tau khususnya untuk blogger pemula Silahkan ganti tampilan Blog / website sobat dengan template yang dapat sobat cari secara gratis di banyak situs penyedia template gratis, kalau ngak mau kerepotan download template di Kolom Blog Gratis Aja,... Untung Saya sediakan Template gratisnya he,.. he,...

Bagaimana ya? caranya ganti templatenya Sobat??? Perlu diketahui para sobat bahwa Sebenarnya tidak disarankan untuk terlalu sering mengganti template blogger. Yah tentu dengan beberapa alasan tertentu. Tetapi adakalanya memang anda harus mengganti template lama anda dengan yang lebih baik dan lebih sesuai dengan keinginan anda. Soalnya kalau kita tidak suka dengan template yang ada, mungkin agak malas kita mengupdate blog tersebut. Lain halnya bila menggunakan template yang memang kita suka, wah rasanya blogging menjadi lebih menyenangkan, Berikut Tips Kolom Blog Gratis Cara Merubah Template BLOG Agar Lebih Professional |:

Mengganti Template Bawaan BLOGGER ]>>
  1. Silahkan login ke bloggEr.
  2. Klik Rancangan.
  3. Klik menu Perancang Template Selanjutnya akan muncul jendela perancang template blogger.
  4. Klik pada pilihan template yang tersedia ( saat tartikel ini ditulis template yang terdia berjumlah 6 template ). Selain itu, sobat dapat pula memilih background atau gambar latar belakang dari template tersebut. Jika sudah sesuai keinginan sobat,  Klik Apply To Blog.

Mengganti Dari PenyEdia Template GRATIS ]>>

  1. Download terlebih dahulu template yang sobat sukai pada website penyedia template blog gratis atau Download TemplatE ]>>
  2. File template yang didownload, biasanya masih dalam bentuk terkompresi ( zip atau rar ), oleh karenanya sobat perlu mengekstrak atau menguraikan file tersebut dengan software ekstraktor seperti WinZip atau WinRar.
  3. Yang nanti di upload / unggah ke blogger hanyalah file yang berekstensi .XML, Selain XML Tidak bisa.
  4. Silahkan login ke bloggEr.
  5. Klik Menu Edit HTML.
  6. Disarankan untuk membuat backup terlebih dahulu, klik pada tulisan Download Template Lengkap. 
  7. Klik tombol Browse.., Pilih file template yang tadi di download dan telah diekstrak ( file ekstensi .xml saja ). Kemudian klik tombol Unggah.
  8. Bila Muncul peringatan tentang widget, Klik Pada tombol Pertahankan Widget. Lalu Tunggu proses penyimpanannya.
  9. Lihat Blog sobat,....

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2012/02/cara-merubah-template-blog-agar-lebih.html#ixzz2GLIFSmmL
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Blogspot.com | Freza Nugraha | Master Template
Copyright © 2013. Pustaka cyber - All Rights Reserved
Template Modify by Freza Nugraha
Proudly powered by Blogger