Home » » 5 Fakta Ronaldo Jelang Hadapi Setan Merah

5 Fakta Ronaldo Jelang Hadapi Setan Merah


Cristiano Ronaldo (foto:Reuters)
MADRID
– Jelang laga krusial kontra Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memiliki beberapa fakta mengenai mantan klubnya ini.

Bersumber dari pengakuan CR7 saat diwawancarai oleh Champions League Magazine, pemain internasional Portugal itu menganggap laga bigmatch tersebut merupakan laga penuh emosi, karena banyak kenangan manis saat dia berada di Manchester.

“Sejujurnya saya mengatakan sebelumnya bahwa saya yakin kami akan berhadapan dengan Manchester United. Saya ingin menghadapi mereka beberapa kali. Saya punya kenangan hebat saat di sana,” ungkap Ronaldo, seperti diberitakan Champions League Magazine, Selasa (5/2/2013).

Fakta kedua, partai ini merupakan laga perdana bagi CR7 menghadapi mantan klubnya, sejak dia dibeli oleh El Real 2009 silam. Sayang laga tersebut tidak berlangsung di Old Trafford, karena El Real yang merupakan runner up grup D, harus menjamu United terlebih dulu.

“Ini akan menjadi laga yang akan menguras perasaan saya. Saya berada di sana (Manchester) selama enam musim. Saya banyak teman di sana, orang akan melihat saya dengan sangat senang, ini akan menjadi pertandingan yang penuh dengan emosi,” sambungnya.

Fakta ketiga adalah, momen saat Ronaldo meninggalkan United dan hijrah ke Madrid pada 2009. United berhasil menjual CR7 dengan biaya transfer 80 juta pounds, harga yang membuat dirinya menjadi pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola.

Kemudian pada fakta keempat, Ronaldo berjanji tidak akan mau melakukan selebrasi jika dia berhasil membobol gawang Setan Merah. Ini menyusul ikatan batinnya selama enam musim menjadi bagian dari Theatre of Dreams.

Dan fakta terakhir, dia mengatakan kalau mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson merupakan orang yang paling berpengaruh dalam kehidupannya.

“Dia mengajarkan saya dasar-dasar sepakbola. Saya tiba di Manchester ketika saya baru berusia 18 tahun. Dia mengatur karier saya dalam cara yang terbaik dan bagi saya dia salah satu orang yang terpenting di sepakbola,” tutupnya.

Laga sarat emosi bagi Ronaldo ini baru akan digelar pada Kamis (14/2/2013) atau sepekan lagi dan Santiago Bernabeu bakal menjadi panggung perdana CR7 menghadapi mantan klubnya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Blogspot.com | Freza Nugraha | Master Template
Copyright © 2013. Pustaka cyber - All Rights Reserved
Template Modify by Freza Nugraha
Proudly powered by Blogger