Home » , , , » Cara membagi bandwith warnet menggunakan software sederhana (DU Software Controller)

Cara membagi bandwith warnet menggunakan software sederhana (DU Software Controller)



Cara membagi bandwith warnet menggunakan software sederhana (DU Software Controller)

Mau share dikit neh tentang pengalaman pribadi gw yang punya net tapi clientnya ga banyak :D. terlalu mewah kalo menggunakan server sedangkan client sendiri cm beberapa biji doank. Mungkin udah banyak juga yang udah share tentang software ini, tapi gw cm pengen berbagi aja sapa tw masih ada yg membutuhkan. ga ada salahnya berbagi sedikit ilmu yang udah orang laen ajarin ::beer::

Oke dehh langsung aja gw mw share software yang lumayan ampuh untuk mengatur koneksi internet/bandwith, nama aplikasi tersebut adalah DU Super Controller.

Anda bisa mendownload softwarenya
>>> click Disini <<<


Cara penggunaan software ini gampang bgt ko, tinggal install next2 aja trus tinggal kasih pengaturan bandwith trus atur passwordnya, udah gitu aja. ne gw kasih tutorialnya biar lebih jelas.

Turorial Menggunakan DU Software Controller
1. Install Software
2. Akan muncul icon di tray start menu. Double klik icon tersebut. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.




3. Trus kalo pengen membagi bandwidth pada suatu jaringan, entah itu warnet, jaringan kantor, dsb, bisa menginstall software ini pada tiap komputer client. Memang sedikit ribet, tapi yang penting kan bandwidth pada suatu jaringan tersebut tidak tarik menarik.

4. Atur kapasitas download satu-persatu komputer sesuai kebutuhan. Misal, jika bandwith yang lo punya sebesar 1 Mbps/1024 kbps, dan jumlah komputer yang tersedia pada suatu jaringan itu sendiri adalah 7 buah komputer termasuk KASIR (contoh punya net gw), maka bisa dihitung kira-kira berapa besar kapasitas bandwidth yang harus didapatkan tiap komputer (1024 / 7 = 146.2 kbps /± 17 KB), maka tuliskan pada Download Limit-nya 17 KB pada bagian My Computer pada DU Super Controller. Inget setting limitnya pada My Computer aja, itu udah meliputi semua aplikasi yang akan dipakai (Firefox, IDM, dsb). Tapi dinet gw dikasih limit 40 KB tiap komputer aman-aman aja ga ada user yang rewel cz ga setiap Client yg lagi On dipake untuk download rata-rata cuma buat surfing aja. :P
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Blogspot.com | Freza Nugraha | Master Template
Copyright © 2013. Pustaka cyber - All Rights Reserved
Template Modify by Freza Nugraha
Proudly powered by Blogger