Home » » Liverpool Diduga Terlibat Pengaturan Skor?

Liverpool Diduga Terlibat Pengaturan Skor?

LIVERPOOL – Kasus pengaturan skor terbesar yang terjadi di sepakbola satu persatu mulai terkuak. Kini ada beberapa nama klub besar yang terlibat di dalamnya. Salah satunya adalah raksasa Premier League, Liverpool.
Di antara pertandingan-pertandingan yang terindikasi adanya manipulasi, disebut juga pertandingan Piala Dunia, Kualifikasi Euro, bahkan Liga Champions yang pernah dimainkan di Inggris.

Peraih trofi Liga Champions terbanyak di daratan Inggris ini dikabarkan menjadi salah satu tim yang terlibat skandal pengaturan skor. Laga melawan Debrecen asal Hungaria di Liga Champions pada September silam, diduga menjadi salah satu laga yang diatur skornya.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu surat kabar Denmark, Ekstra Bladet, di mana pada Senin malam waktu setempat, menyatakan bahwa klub kepolisian Eropa (Europol) tengah menyelidiki Debrecen yang mengalami kekalahan 0-1 pada laga yang berlangsung di Anfield tersebut.

Kiper dari Debrecen, Vukasin Poleksic mengatakan dirinya harus merelakan gawangnya dibobol di atas tiga gol sesuai dengan taruhan yang menginginkan minimal di atas 2,5 gol. Tapi pada malam itu, hanya Dirk Kuyt yang mampu membuat gol.

Selanjutnya pada laporan tersebut, Poleksic juga telah menerima larangan bermain dua musim dari UEFA karena telah gagal melaporkan pertandingan yang beraroma pengaturan skor pada saat Debrecen kalah 3-4 atas Fiorentina. Untuk pertandingan di laga ini, polisi Jerman menduga skandal ini diatur oleh sindikat perjudian yang berbasis di Kroasia, begitu bunyi surat kabar dari Telegraph.

Namun dalam beberapa laporan menyebutkan, bahwa Liverpool mengaku tidak ada yang salah pada pertandingan mereka dan pihak The Reds juga belum dihubungi oleh pihak terkait. “Liverpool Football Club belum dihubungi oleh siapa pun dari Europol atau UEFA dalam kaitannya dengan hal ini,” demikian pernyataan dari The Telegraph, Selasa (5/2/2013).

Sementara menanggapi skandal ini, pihak FA langsung mengeluarkan nada sentimen dan mengklaim bahwa tidak ada satu pun pertandingan di Inggris yang tengah berada investigasi Europol.

“FA tidak mengetahui adanya laporan yang mencurigakan dari perangkat pertandingan Liga Champions di Inggris, juga belum ada informasi yang diberikan ke kami,” demikian pernyataan dari FA. (fir)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Blogspot.com | Freza Nugraha | Master Template
Copyright © 2013. Pustaka cyber - All Rights Reserved
Template Modify by Freza Nugraha
Proudly powered by Blogger